UAD FC Mantapkan Persiapan Jelang Liga HW 2019-2020

uadfc, sepakbola uad, universitas ahmad dahlan, uad, uad yogyakarta, uad jogja
[Logo UAD FC]

SEPAKBOLA.UAD.AC.ID– Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) akan mengikuti Liga HW 2019. Liga HW ini adalah turnamen sepakbola pertama  kali yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Nasyiayul Aisyiyah. Salah satu tujuan digelarnya turnamen Liga HW 2019 adalah sebagai upaya Muhammadiyah dalam mengambil jalur dakwah melalui sepakbola. Turnamen ini ini akan berlangsung di lima zona, yakni DKI Jakarta-Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), D.I Yogyakarta (DIY), dan Jawa Tengah (Jateng). Liga HW 2019 sudah berlangsung mulai bulan September 2019 lalu dan akan berakhir sampai bulan Februari 2020 ini, dan UAD FC sendiri akan tergabung ke dalam Zona IV, yaitu Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan berlangsung di Lapangan UMY Yogyakarta.

Sepuluh hari jelang laga melawan tuan rumah PS HW UMY pada Sabtu 15 Februari mendatang, tim yang juga anggota resmi PSSI DIY yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Indonesia (Liga 3) ini terus melakukan latihan dan persiapan intensif dengan menambah jadwal latihan dan mematangkan strategi.

“Persiapan tim sejauh ini sudah masuk ke tahap taktik dan strategi, disamping itu latihan penjagaan kondisi dan individual training tetap kita selipkan di tiap latihannya”,  ungkap Pelatih Kepala UAD FC Anang Hadi.

Latihan UAD FC Selasa (4/2) jelang LIGA HW 2019 di Lapangan Potorono Bantul (foto : Yudhiakto Pramudya, Ph. D)

Di Liga HW  2019 ini UAD FC masih ditangani oleh tim pelatih yang sama saat mengikuti Kompetisi Liga 3 2019 lalu dengan susunan mantan kapten dan pemain PSS Sleman Anang Hadi, S.Pd (sebagai Pelatih Kepala), di dampingi mantan pemain UAD FC Pramono, S.Pd (sebagai Asisten Pelatih) dan Legenda PSIM Yogyakarta Ony Kurniawan (sebagai pelatih kiper).

Untuk pemain yang akan di daftarkan di Liga HW 2019, UAD FC akan mengandalkan dan mempercayakan pemain-pemain yang hampir seluruhnya adalah mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang tergabung dalam UKM Sepakbola UAD. Sekaligus memberikan kesempatan dan jam terbang lebih bagi mereka yang akan mengisi squad UAD FC di turnamen dan kompetisi kedepannya.

Sementara target yang diberikan manajeman UAD FC adalah mewakili Zona IV (DIY) di Putaran Nasional Liga HW 2019 dan masuk 4 besar, selain itu juga sebagai wadah dalam mengenalkan UAD FC di kalangan Muhammadiyah jelang Muktamar di Solo Juli 2020 mendatang, kata  Fajar Yuda Swastana, S.T. manajer UAD FC.

(UADFC/Ahmad Ngarif, S.Pd)

 

Instagram :   UADFC.id       &    UKMSepakbolaUAD

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *