UKM Sepakbola UAD Terima Paket Bantuan Kesehatan dari Kemenpora RI

Sepakbola.uad.ac.id Sejak Pemerintah Indonesia mengonfirmasi bahwa virus covid-19 telah masuk di Indonesia pada awal bulan Maret lalu, mulai banyak perubahan kebijakan yang diambil oleh pemerintah sebagai salah satuĀ  upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 yang diterapkan pada berbagai sektor seperti sektor pendidikan sosial dan ekonomi.

Kemarin pada hari Rabu (24/6) pihak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola Universitas Ahmad Dahlan menerima sejumlah paket berupa masker 20pcs, sabun cuci tangan 2 botol, handsanitizer 2 botolĀ dan multivitamin C sejumlah 2 kemasan.

Sejumlah produk yang digunakan untuk mendukung kebutuhan penerapan hidup sehat di masa pandemi tersebut merupakan paket dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang disalurkan melalui pihak panitia pelaksana Piala Menpora 2019 kepada perwakilan anggota UKM Sepakbola UAD.

Paket tersebut diberikan oleh Kemenpora RI kepada seluruh tim sepakbola yang menjadi peserta turnamen sepakbola Piala Menpora 2019 lalu sebagai salah satu wujud program dan perhatian Kemenpora dalam upaya pencegahan penularan virus covid-19.

Rencananya paket bantuan kesehatan tersebut akan digunakan oleh anggota UKM Sepakbola UAD saat nanti telah mulai berlatih sepakbola kembali di masa pandemi saat penerapan tatanan kehidupan normal baru resmi dijalankan di Yogyakarta.

Sampai saat ini memang seluruh aktivitas kegiatan latihan rutin tim sepakbola UAD di tiadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Para mahasiswa anggota UKM Sepakbola UAD juga hampir semuanya telah pulang ke kampung halaman masing-masing. Keputusan ini mengacu pada Surat Edaran yang diterbitkan Rektor UAD pada 13 Maret 2020 lalu tentang penghentian sementara aktivitas perkuliahan dan kemahasiswaan yang sifatnya melibatkan orang banyak di lingkup kampus Universitas Ahmad Dahlan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

author : Ahmad Ngarif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *