Panitia Piala Rektor UAD 2023 Gelar Match Coordination Meeting (MCM) sebagai Agenda Resmi Sebelum Turnamen

Sepakbola.uad.ac.id – UKM Sepak bola UAD resmi kembali menggelar turnamen sepak bola tingkat nasional antar perguruan tinggi bertakjub Piala Rektor UAD 2023. Turnamen ini adalah turnamen sepak bola antar perguruan tinggi yang digelar untuk kedua kalinya setelah terakhir digelar pada tahun 2017 lalu. Turnamen sempat akan digelar pada tahun 2020, tapi urung dilaksanakan karena pandemic covid-19 saat itu.

Tahun ini, Piala Rektor UAD 2023 diikuti 8 tim perguruan tinggi dari 4 Provinsi di Indonesia yaitu : Universitas Halu Oleo, Universitas Darussalam Gontor, Institus Seni Indonesia Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Ahmad Dahlan.

Agenda resmi pertama Piala Rektor UAD 2023 dimulai dengan diselenggarakannya Match Coordination Meeting (MCM) yang digelar pada Selasa (17/10) malam bertempat di Meeting Room Perpustakaan Kampus IV (Utama) UAD dan juga melalui saluran video daring aplikasi Google Meet. Match Coordination Meeting adalah pertemuan teknis untuk membahas terkait keseluruhan persiapan dan jalannya turnamen sepak bola Piala Rektor UAD 2023. (MCM adalah agenda resmi sebelum pertandingan sepak bola kompetisi resmi yang dibawah naungan FIFA).

MCM dihadiri oleh Ketua Local Organizing Committe (LOC) Wahyu dan juga Panitia Pelaksana yang merupakan mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan, Perwakilan dari 8 tim peserta Piala Rektor UAD 2023 dan Steering Commite (SC) yang berasal dari alumni UKM Sepak bola UAD yang diwakili oleh Ahmad Ngarif dan Aldi Nurdiansyah. MCM juga dihadiri langsung oleh delegasi Asprov PSSI DIY yang diwakili oleh Bapak Wendy Umar Seno Aji serta Komite Wasit Asprov PSSI DIY Bapak Choirudin yang juga memberikan dukungan terhadap turnamen ini serta memberi wawasan/paparan singkat terkait Law of the Game pertandingan sepak bola. Piala Rektor UAD 2023 sendiri merupakan turnamen sepak bola hasil kerja sama antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sepak bola UAD dengan Pihak kampus Universitas Ahmad Dahlan dan juga telah mendapat rekomendasi dari Lembaga Pengembangan Olahraga PP Muhammadiyah dan juga PSSI Asosiasi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Turnamen Piala Rektor UAD 2023 akan berlangsung di lapangan sepak bola Universitas Ahmad Dahlan yang berada di Komplek area Kampus IV (Utama) UAD Yogyakarta dan akan berlangsung mulai 20-29 Oktober 2023 dengan mengusung tema Solid, Sportif dan Kompetitif.

Untuk mendapatkan informasi dan berita terbaru seputar pagelaran turnamen bergengsi sepak bola lingkup perguruan tinggi ini, anda dapat mengunjungi laman sepakbola.uad.ac.id & news.uad.ac.id serta akun resmi sosial media melalui Instagram @pialarektoruad2023. (A72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *