Tim Sepak Bola Universitas Halu Oleo (UHO) Raih Gelar Juara Piala Rektor UAD 2023

Sepakbola.uad.ac.id– Turnamen sepak bola nasional antar perguruan tinggi yang diadakan UKM Sepak bola UAD bertakjub Piala Rektor UAD 2023 resmi berakhir pada Ahad (29/10) kemarin. Piala Rektor UAD 2023 resmi ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. setelah pertandingan final Piala Rektor UAD 2023 selesai di Lapangan Sepak Bola UAD, yang berada di komplek Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penutupan sekaligus awarding Piala Rektor UAD 2023 Ahad (29/10) sore juga dihadiri beberapa tamu undangan, diantaranya bapak Gatot Sugiharto (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD), Dessy Arfianto (Ketua Asprov PSSI DIY), Daryanto Hadi (Wakil Ketua Asprov PSSI DIY), Affan Kurniawan (Exco PSSI DIY), Fajar Swastana (Bidang IV LPO PP Muhammadiyah), Ahid Mudayana (Manajer UAD FC) dan juga Yudhiakto Pramudya (Pembina UKM Sepak bola UAD).

Partai final Piala Rektor UAD 2023 mempertemukan tim sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melawan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. UNY berhasil melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 5-1. Sementara UHO berhasil menaklukan tuan rumah UAD dengan skor 3-0 pada babak semifinal yang digelar Jum’at (27/10).

Pertandingan final berjalan sangat sengit dan intensitas tinggi. Di babak pertama skor masih sama kuat 0-0. UNY baru bisa menciptakan keunggulan di menit 46 melalui gol Nahar Mubarak, yang kemudian langsung dibalas gol dari UHO di menit 47 oleh Savhiq Erbakhan. Hingga wasit yang memimpin pertandingan ini (Yusril Alyasa Akbar) meniup peluit akhir pertandingan skor berakhir dengan sama kuat 1-1. Sesuai Regulasi Piala Rektor UAD 2023, maka untuk menentukan pemenang harus dilanjutkan dengan babak adu pinalti. UHO berhasil mengungguli UNY di babak adu pinalti dengan skor (4-5). Luapan kegembiraan tak terbendung dari Ofisial maupun tim UHO seusai pertandingan. Syukur dan perayaan dilakukan pemain UHO di lakukan seluruh tim yang hadir di lapangan kemarin.

[Universitas Halu Oleo merayakan Juara Piala Rektor UAD 2023 bersama tamu undangan dari PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta, Wakil Rektor UAD, LPO PP Muhammadiyah]
Berikut daftar Juara dan juga peraih gelar individu Piala Rektor UAD 2023 :

Best Goal Keeper (Penjaga Gawang Terbaik) :

La Ode Muh. Saprizal Ihwan dari Universitas Halu Oleo

Top Scorer (Pencetak Gol Terbanyak) :
1. Devin Perdana Putra dari Universitas Negeri Yogyakarta (4 gol)

2. Ferosa Pradipta Priyambudi dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (4 gol)

Best Player (Pemain Terbaik) :
Ali Supra Yadin dari Universitas Halu Oleo

Juara IV : Universitas Ahmad Dahlan
Juara III : Universitas Muhammadiyah Surakarta
Juara II : Universitas Negeri Yogyakarta
Juara I : Universitas Halu Oleo Kendari

Piala Rektor UAD 2023 terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dan sponsor, diantaranya adalah :

1. Universitas Ahmad Dahlan

2. Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) UAD

3. Lembaga Pengembangan Olahraga PP Muhammadiyah
4. Asosisasi Provinsi PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta
5. UKM Sepak bola Universitas Ahmad Dahlan

6. Adiboga UAD

7. Statsrawon
8. Apparel Bolauad & Moun Apparel

9. ANG72 Design

(A72)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *