Dengan Semangat Kebersamaan, UAD FC Luncurkan Tim untuk Liga 3 musim 2023-2024

Sepakbola.uad.ac.id – Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) resmi meluncurkan tim untuk mengarungi kompetisi LIGA 3 musim 2023-2024 pada Kamis, 9 November 2023 semalam.  Acara berlangsung sederhana di Hall Room Kampus IV (Utama) Universitas Ahmad Dahlan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang kemudian dilanjutkan gala dinner manajemen, ofisial tim dan juga pemain di Museum Muhammadiyah yang masih berada 1 komplek kampus UAD.

Acara Peluncuran tim UAD FC, dihadiri oleh Ketua Umum, Manajemen, Ofisial tim dan juga pemain UAD FC yang akan berlaga di Liga 3 musim 2023-2024. Affan Kurniawan selaku Ketua Umum UAD FC resmi meluncurkan tim dan memperkenalkan staf manajemen dan ofisial tim. Kemudian dilanjutkan pengenalan pemain yang di pandu oleh pelatih kepala, Pramono. Acara kemudian dilanjutkan peluncuran jersey yang akan dikenakan UAD FC pada musim ini dan gala dinner di Museum Muhammadiyah.

Foto staf manajemen, ofisial dan pemain UAD FC musim 2023-2024 saat peluncuran tim di Kampus IV (Utama) UAD pada Kamis (9/11) malam

UAD FC sendiri akan melakoni Liga 3 melalui putaran Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan November-Desember ini. UAD FC tergabung di Grup A bersama Bantul United, Mataram Utama Manggala FC, PS Hizbul Wathan UMY dan PS Tunas Ngaglik.  Semua tim di Grup A akan saling bertemu di babak penyisihan grup melalui sistem pertandingan setengah kompetisi home turnament. Pertandingan akan di gelar di Stadion Dwi Windu, Kabupaten Bantul mulai pekan depan.

Berbekal reputasi keikutsertaan UAD FC di Liga 3 pada tiga musim terakhir yang selalu masuk 4 besar, manajemen memberikan target tim pada musim ini untuk bisa juara pada kompetisi tahun ini.

“Untuk kompetisi tahun ini kita pasang target juara, kita all out juara. Karena kita tidak mau pasang target yang tanggung. Dengan persiapan Coach Mono punya pemain kebanyakan dari mahasiswa dan beberapa pemain dari luar. Dengan latihan yang sudah dilakukan bersama-sama, kekompakan tim kami lihat cukup siap lah untuk target juara” ungkap ketua umum UAD FC, Affan Kurniawan, S.T., M.T selepas acara peluncuran tim UAD FC semalam.

Berikut Jawal tanding UAD FC di babak penyisihan grup A Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta :

Rabu (15/11) : UAD FC v PS Tunas Ngaglik

Rabu (22/11) : UAD FC v PS Hizbul Wathan UMY

Senin (27/11) : Bantul United v UAD FC

Senin (6/12) : Mataram Utama Manggala FC v UAD FC

(A72)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *