UAD FC Akhiri Musim di Peringkat 3 Babak Penyisihan Grup A LIGA 3 Putaran Provinsi DIY Musim 2023-2024


Sepakbola.uad.ac.id – UAD FC mengakhiri musim kompetisi Liga 3 Indonesia Putaran Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 2023 di peringkat 3 babak penyisihan grup. Dengan mengoleksi 6 poin hasil 2 kemenangan dari 4 pertandingan di babak penyisihan grup A musim ini, tak cukup untuk UAD FC melaju ke babak semifinal LIGA 3 DIY musim 2023, tim milik perguruan tinggi Universitas Ahmad Dahlan, hanya berada di peringkat 3 klasemen akhir grup A.

Hasil yang kurang memuaskan tentunya untuk para pecinta sepakbola dan civitas akademika di lingkup Universitas Ahmad Dahlan. Manajemen dan pemain UAD FC telah melakukan evaluasi bersama untuk musim ini pada 18 Desember lalu bertempat di Hall Room Museum Muhammadiyah yang berada di komplek area gedung Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan. Dalam acara tersebut manajer UAD FC, Ahmad Ahid Mudayana menuturkan beberapa kendala untuk musim ini, salah satunya adalah dikarenakan persiapan tim yang singkat dan mental daya juang para pemain yang masih perlu dibenahi saat pertandingan.

Musim ini, pemain UAD FC dihuni oleh mayoritas mahasiswa yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak bola UAD, alumni UAD dan beberapa pemain sepak bola lokal yang berasal dari D.I Yogyakarta. Para pemain yang berasal dari mahasiswa UKM Sepak bola UAD kemudian akan menjalani latihan rutin kembali dan mengikuti beberapa turnamen sepak bola antar perguruan tinggi maupun turnamen lokal yang ada di Yogyakarta nantinya di sepanjang tahun 2024 guna menambah jam terbang bermain dan membentuk kerangka tim UAD FC untuk musim kompetisi Liga 3 2024/2025 tahun mendatang.

UAD FC juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para pemain, ofisial tim yang telah mengarungi dan bekerja keras untuk tim pada musim ini serta para pendukung UAD FC baik yang berasal dari civitas akademika UAD dan pecinta sepak bola di lingkup Yogyakarta yang selalu hadir saat UAD FC bertanding maupun yang memberikan dukungan dari rumah selama musim ini. Semoga di kompetisi musim depan kita mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di bandingkan tahun ini.

(A72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *